Selasa, 12 Juni 2012

Tidak Selamanya Penderitaan Itu di Artikan Buruk ( manusia dan penderitaan)

Tuhan telah menciptakan kehidupan ini serba berpasangan laki-laki dan perempuan, hitam dan putih, begitupun penderitaan dan kebahagiaan. Banyak sekali orang yang mengharapkan kebahagiaan dibandingkan penderitaan. banyak orang yang beralasan hidup ini sudah susah kenapa ditambah lagi dengan penderitaan.


Apabila kita melihat lebih dalam sebenarnya tak selamanya penderitaan itu tak berguna karena kita dapat mengambil pelajaran dari sebuah penderitaan. Penderitaanpun bisa membuat diri kita menjadi lebih bermakna dikarenakan apabila seseorang menjalani hidup dengan trus merasakan kebahagiaan maka orang itu takkan pernah mengetahui bagaimana merasakan sebuah penderitaan.

Disisi lain penderitaanpun dapat menjadikan diri kita dan pola padang kita menjadi lebih dewasa, itu dikarenakan dengan kita merasakan penderitaan otak kita akan terus berfikir dan berfikir tentang bagaimana menyelesaikan penderitaan yang sedang dialami.

Di dalam sisi emosional dengan merasakan penderitaan kita dapat melatih kesabaran kita di dalam menghadapinya dan tingkat emosional kita akan berkurang. Hal tersebut akan berpengaruh positif bagi kehidupan seseorang trsebut dikemudian harinya.

0 komentar: