Minggu, 03 Juni 2012

Kepedulian Terhadap Kebuyaaan (manusia dan kebudayaan)

Negara Indonesia merupakan negara yang mempunyai banyak sekali kebudayaan. Itu dikarenakan Indonesia mempunyai luas yang cukup besar dan terdiri dari berbagai macam suku, setiap suku di Indonesia pasti mempunyai kulture budaya yang berbeda.


Kebudayaan seseorang pasti akan berpengaruh dengan sifat dan prilaku seseorang tersebut, ini dikarenakan oleh kebudayaan yang telah tertanam di dalam diri seseorang semenjak kecil. Seperti halnya kehidupan masyarakat di bali. Masyarakat di bali merupakan masyarakat yang masi berpegang teguh terhadap kebudayaan yang ada di daerahnya. Kebudayaan yang mereka miliki sudah seperti bagian tubuh yang mereka miliki oleh karena itu mereka akan merasa kehilangan jatidiri mereka apabila kebudayaan yang mereka miliki itu tidak di lestarikan. Ini merupakan suatu hal yang positif yang mereka miliki karena mereka tidak melupakan kebudayaan asli mereka yaitu kebudayaan yang telah turun temurun diwariskan oleh orang-orang terdahulu mereka.

Kebudayaan sangatlah penting bagi seseorang karena itu merupakan gambaran hidup seseorang dan warisan budaya yang harus dilestarikan dan dijaga kelestariannya. apabila seseorang melupakan atau tidak peduli dengan kebudayaan mereka, maka sama saja mereka telah melupakan nenek moyang mereka dan tidak menghargai suatu budaya yang telah berkembang sejak dahulu sebelum mereka dilahirkan.

0 komentar: