Minggu, 03 Juni 2012

Kehidupan Gelandangan Kecil di Jakarta (manusia dan cinta kasih)

Banyak sekali telah kita lihat kehidupan di Ibu Kota jakarta dipenuhi oleh berbagai macam orang, ada yang yang mengisi aktifitas mereka dengan bekerja di kantor, ada yang mengajar, ada yang bekerja sebagai buruh, tetapi ada yang terasa miris, yaitu banyak sekali anak-anak di kota Jakarta ini yang terlantar. Hal ini dapat kita lihat di pinggir-pinggir jalan ataupun di lampu merah yang ada di Jakarta. Seseorang yang dapat dikategorikan masi anak-anak meminta-minta kepada pengendara yang ada disekitar mereka. Seharusnya anak-anak seusia mereka mengisi waktu dengan belajar dan bermain dimana mereka bisa merasakan keindahan dan mendapatkan kasih sayang dari orang tua mereka dan dari orang-orang disekitar meraka.

Kasih sayang sangatlah dibutuhkan bagi setiap manusia apalagi pada saat usia kita masi kecil dimana pada masa tersebut sangatlah dibutuhkan kasih sayang yang didapat dari orang lain agar mereka dapat merasa nyaman dan senang. Hal ini dikarenakan pada saat itu mereka belum dapat berfikir dengan sempurna dan menjaga diri mereka sendiri.
 
Cinta kasih adalah perasaan suka (sayang) kepada seseorang yang disertai dengan menaruh belas kasihan. Dimana dengan adanya rasa cinta kasih maka seseorang akan merasa bahagia dan nyaman. Rasa cinta kasih tidaklah dapat diukur dengan materi, itu dikarenakan rasa cinta kasih berasal dari hati seseorang yang dicurahkan kepada orang lain.

0 komentar: