Minggu, 03 Juni 2012

Tanggung Jawab Pemerintah (manusia dan tanggung jawab)

Indonesia merupakan sebuah negara yang dapat dikatakan mempunyai kekayaan yang berlimpah, yang mempunyai berbagai macam komoditi yang dapat dijual dengan harga tinggi dan jumlahnya bisa dikatakan lebih banyak dibandingkan dengan yang dimiliki oleh negara lain.

Dengan kekayaan alam yang dimilikinya seharusnya Indonesia menjadi sebuah negara yang makmur yang rakyatnya jauh dari kata kemiskinan. Tetapi hal itu sanagtlah berbanding terbalik dengan keadaan yang dapat kita lihat sekarang. Hal ini dikarenakan banyak sekali pejabat pejabat pemerintahan yang tidak menjalankan tugas mereka sesuai dengan tanggung jawab yang dibebani oleh mereka. Mereka nampaknya menyampingkan tanggung jawab mereka dan mendahulukan kepentingan pribadi mereka yang dapat mensejahterakan kehidupan mereka sendiri.

Apabila para pejabat pemerintahan menjalani tanggung jawab mereka maka negara kita tidaklah mengalami krisis yang berkepanjangan seperti ini. Rakyatpun akan merasa senang dan tidak menderita dengan adanya kebijakan kebijakan yang menguntungkan negara.

0 komentar: